Friday 18 October 2013

Tips Optimalkan Desain Ruang Makan


Sebagai salah satu bagian utama dalam rumah, desain ruang makan pada dasarnya sangat penting untuk diperhitungkan. Termasuk teknis instalasi pipa air, berikut tips yang bisa Anda optimalkan dalam hal perencanaan desain ruang makan yang nyaman di rumah.

Penggunaan pipa buangan yang baik. Ruang makan yang selalu identik bersebelahan dengan dapur, membuat Anda harus mempersiapkan saluran buangan yang efektif. Dalam hal ini selain jalur, Anda juga perlu menggunakan jenis pipa yang sesuai. Seperti jenis pipa Wavin Tigris yang sangat cocok untuk buangan dapur. Selain menyalurkan cairan panas, pipa ini juga tidak terpengaruh saat digunakan untuk saluran air dingin. 

Hemat energi dengan memanfaatkan alam. Ingin hemat listrik, dengan fasilitas penerangan dan udara sejuk yang bisa Anda dapat dari kipas atau AC? Manfaatkan alam, gunakan bagian luar ruamah atau sengaja membuat ruang makanan dalam rumah dengan desain tembok agak terbuka, atau atap transparan. Atur sedemikian rupa, sehingga didapat ruang makan yang sejuk dan terang tanpa udara panas mendominasi di sekitar.

Gunakan tanaman. Selain memperbaiki mood, menambah estetika ruangan, menambah ornamen tanaman di dalam rumah akan memberi Anda banyak manfaat. Salah satunya penyedia oksigen, sekaligus menyerap karbon dioksida yang dilepaskan pada saat proses pembakaran (Kegiatan memasak).

Kenyamanan adalah yang utama. Selain kamar keluarga, ruang makan sering menjadi tempat komunikasi antar keluarga, terutama pada saat jama makan. Untuk itu, pertimbangkan aspek kenyamanan semaksimal mungkin. Dalam hal ini selain tata letak meja makan, kursi dan ventilasi, pertimbangkan juga instalasi listrik, penerangan dan akes Pipa air, untuk wastefel (Jika diperlukan).

No comments:

Post a Comment