Wednesday 2 October 2013

ingin Beda Suasana, Pakai Cat Kuning




Tak hanya sistem pipa rumah, dalam membangun hunian rumah yang ideal selain nyaman perlu juga diperhatikan masalah efisiensi. Dalam hal ini banyak hal sederhana yang jika diabaikan membuat proses pembangunan terasa kurang optimal. Salah satunya penggunaan jenis warna cat.

Jika ada satu warna yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, bisa jadi kuning adalah warna yang tepat. Netral, warna ini sering digunakan karena berbagai kelebihan, seperti untuk kebutuhan cat ruang mandi, kamar tunggu, kamar utama sampai kamar bayi.

Jika dibanding dengan warna lain, kuning tidak memiliki karakter tertentu. Seperti terkait dengan mood dan gender. Sehingga pemanfaatannya bisa dilakukan untuk berbagai keperluan, dan bersifat netral.

Menggunakan kuning menjadi warna dasar juga menguntungkan dan membuat semua bagian rumah terlihat satu kesatuan. Bagi kebutuhan dekorasi modern, warna ini cukup mendukung, dan hal yang sama juga dapat kita jumpai saat mendesain dekorasi tradisional. Selain tak terlalu kontras, warna kuning akan membuat karakter ruangan terkesan lebih segar. Dan membuat nuansa tradisional terlihat lebih modern, tanpa menghilangkan karakter aslinya.

Selain itu, warna kuning selalu identik dengan sinar matahari. Dampak bagi estetika, kamar akan menjadi lebih terang jika dibanding dengan warna-warna lain. Hal ini biasanya akan tampak optimal pada saat sore hari.

Satu hal yang tak dimiliki warna lain dan hanya dimiliki warna kuning adalah fungsinya dalam memantulkan cahaya. Dibanding warna lain, warna kuning lebih efektif dalam memantulkan cahaya lampu. Hal ini yang kemudian berdampak pada optimalisasi pencahayaan di setiap ruangan dalam rumah.

No comments:

Post a Comment