Monday 21 October 2013

Tips Memilih dan instalasi keramik di Rumah



Cerdas dalam memilih material yang tepat sesuai dengan kebutuhan adalah hal paling penting dalam setiap proses perencanaan desain rumah. Termasuk dalam hal pemilihan kramik, selain akan meningkatkan nilai estetika, pilihan yang tepat akan membuat rumah Anda tampak menawan hingga puluhan tahun.

Seperti memilih kebutuhan pipa pvc yang banyak ragam dan jenisnya, dalam hal memilih kebutuhan keramik untuk rumah, juga diperlukan strategi agar material yang digunakan efektif dan bisa digunakan sesuai harapan. Beberapa produk memiliki harga yang miring bahkan murah, sementara jenis yang lain memiliki harga relatif agak mahal, pertanyaannya, apakah hal tersebut telah merepresentasikan kualitas dari produk?
Seperti kebutuhan instalasi pipa hdpe, perencanaan dalam hal ini sangat diperlukan. Karena umumnya dari sini kita bisa mengetahui seberapa banyak material yang dibutuhkan. Dalam hal ini ukur kebutuhan ruangan yang akan diberi keramik, dan sesuaikan dengan ukuran kramik. Dengan demikian, kita bisa mengetahui berapa doz keramik yang dibutuhkan.

Karena setiap produk memiliki ukuran keramik yang (Umumnya) berbeda satu dengan lain, maka jangan ragu untuk meminta seri ukuran keramik produk yang akan Anda beli. Jika tidak ada ukuran serinya, bandingkan dengan keramik yang memiliki seri ukuran untuk mendapat ukuran yang pas dan sesuai harapan.

Beda ukuran keramik beda pula kesan yang akan ditimbulkan, dalam hal ini semakin kecil ukuran keramik, akan cocok pula dengan ukuran ruangan yang kecil, begitu pula sebaliknya. Misalnya, jika ruangan yang akan dikeramik kecil, maka gunakan ukuran 30X30, dan 40X40, 50X50, 60X60 dapat disesuikan dengan luas ruangan yang semakin luas.

Selain bentuk dan ukuran, tekstur keramik juga harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk keperluan kamar mandi misalnya, bagian ruangan ini sangat cocok jika menggunakan jenis keramik kasar. Sehingga saat digunakan mandi, kita tak gampang terpleset. Selain itu, bagian ini umumnya memiliki luas ruangan yang sempit, sehingga dibutuhkan ukuran keramik kecil pula (20X20).

Jika bagian lantai persegi, untuk memberi kesan tinggi, gunakan keramik dengan ukuran segi panjang, dengan ukuran 20X25 atau ukuran 25X33. Ukuran ini akan memberi kesan tembok lebih tinggi ketimbang jenis keramik persegi.

Untuk memastikan keramik terpasang sempurna di tiap ruangan, saat membeli jangan ragu menanyakan ke toko soal stock. Hal ini akan berguna saat pipa yang Anda gunakan habis, dan memerlukan keramik lagi (dengan motif yang sama).

Info tentan produk pipa Klik Disini


No comments:

Post a Comment