Wednesday 23 October 2013

Fitting Adalah Rahasia Tahan Lama Pipa HDPE


Tak hanya material produk yang berkualitas, sambungan menjadi elemen penting pipa HDPE sehingga bisa digunakan dalam ukuran yang sangat lama, yakni 50 tahun. Selain kuat, cara instalasi pipa yang mudah, salah satunya dengan aksesoris fitting pipa HDPE, membuat pipa jenis ini berbeda dengan jenis pipa yang lain.

Pipa HDPE dikenal dengan produk dengan kualitas prima, sehingga usia penggunaannya pun dilaporkan bisa mencapai 100 tahun lamanya. Hal ini tak bisa lepas dari kualitas bahan pipa yang digunakan. Tak hanya itu, teknik sambungan yang optimal membuat hal ini sangat memungkinkan.

Dalam tekniknya, sambungan HDPE umumnya dapat dilakukan dengan tiga cara, Butt Joint, Electro fusion dan mechanical joint. Dua cara diatas menggunakan alat penyambungan sementara satu cara (Mechanical Joint), tidak, dan hanya menggunakan aksesorif fitting yang bisa dipasang langsung.

Ukuran aksesoris fitting, umumnya dibuat dengan beragam ukuran diameter, disesuaikan dengan ukuran pipa. Mulai dari yang terkecil sampai yang besar. Yakni ukuran 20 mm sampai dengan ukuran 63 mm.

Dalam hal material sendiri, bahan aksesoris fitting sering didesain dengan bahan yang relatif sama, yakni Polypropylene atau Polyethylene. Bahan ini tak hanya menjaga perangkat dari kebocoran sambungan, tapi juga membuat awet hingga dipakai puluhan tahun.

Dibanding dua cara lain untuk menyambung pipa HDPE (Butt joint dan electro fusion), dan bahkan cara menyambung pipa PVC atau besi, teknik compression joint lebih mudah dan sederhana. Cukup siapkan bahan yang diperlukan, drat pipa dengan benar, dan sambungan pun akan terekat dengan sempurna.

Material pipa yang ringan juga seakan membuat cara sambung pipa PE-100 umumnya tak memerlukan banyak orang. Kecuali jika hal tersebut dilakukan untuk proyek pipa-pipa besar untuk proyek dengan menggunakan pipa berdiameter lebih dari 2 inci.




Butuh Info dan Produk Pipa Silahkan hubungi
Adi Cahyo
Telp. : 085850444378, 03181878096
Email : adicahyorachmawan@gmail.com

No comments:

Post a Comment