Monday 23 September 2013

HDPE tak Selalu Menjadi Bahan Dasar Pipa



Sering digunakan sebagai material pembuat produk pipa, karakteristik jenis termoplastik HDPE ternyata juga kerap dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Mulai dari benda yang sering kita gunakan sehari-hari, pembungkus makanan dan minuman hingga peralat rumah tangga.

HDPE atau jenis termo plastik untuk keperluan industri sering digunakan sebagai bahan dasar berbagai produk perlengkapan sehari-hari. Bahannya yang kuat dan bentuknya yang fleksibel membuat HDPE sering menjadi material berbagai produk rumah tangga berkualitas.

Untuk keperluan produk biasanya bahan ini disimbolkan dalam angka 2. Bahnnya yang minim menggunakan zat kimia membuat HDPE kerap menjadi bahan kemasan makanan aman dan sehat. Seperti tempat makanan sampai kotak susu cair instan.

Tak hanya itu, bahan ini juga sangat populer digunakan untuk pembungkus produk deterjen. Kualitas yang baik membuat bahan HDPE juga sering digunakan untuk kemasan produk deterjen atau keperluan lain seperti kantong plastik.

Bahannya yang tahan terhadap panas membuat jenis pipa ini juga kerap digunakan untuk bahan beberapa peralatan perindustrian. Seperti sistem perpipaan transfer panas bumi, Sistem perpipaan gas alam, Pembungkus kabel hingga Tanki bahan bakar.

No comments:

Post a Comment