Friday 15 November 2013

Yang Unik Dari Pipa Gorong-gorong Saat “Pensiun”


Hotel Pipa

Beberapa waktu yang lalu, pemerintah negara bagian di Amerika memiliki kebijakan yang membuat instalasi gorong-gorong di salah satu kota terbesar di negara tersebut menggunakan pipa HDPE. Pertanyaannya, lalu akan dibawa kemana sisa pipa gorong-gorong tersebut? Sepertinya orang Amerika harus belajar banyak dari pipa Australia berikut.

Apa jadinya jika Anda mendapat sebuah limbah sisa pipa gorong-gorong? Entah akan dibuat apa material super besar ini, yang pasti seorang pengusaha asal Australia telah berhasil merubah benda tak terpakai tersebut menjadi sebuah produk properti unik, yakni sebuah bisnis perhotelan.

Adalah Robb Anderson, seseorang yang berada di dalam proyek eksentrik ini. Ia sengaja menyulap material bekas ini menjadi sebuah kamar hotel unik dan menarik. Dan jika tertarik dengan hotel tak biasa ini, Anda harus pergi ke Das Park Hotel di Austria.

Sebuah pipa sengaja di set sebuah kamar, lengkap dengan kamar tidur didalamnya. Dengan diameter 2,6 meter, meski tampak menyiksa dari luar, saat berada di dalam kita akan mendapat kenyamanan saat menginap di hotel unik ini.

Seperti hotel pada umumnya, occupancy tempat ini merata di hari kerja, dan terus meningkat saat mendekati weekend. Hal ini yang membuat tarif setiap kamar (Atau lebih cocoknya kompartemen), ini berubah antara hari biasa dan Weekend.

Untuk hari biasa, satu malam menginap di tempat ini dikenai tarif 23,8 Euro. Sementara untuk akhir pekan, biaaya tarif semalamnya menjadi 43,6 Euro. Berada di sebuah taman, tempat ini sangat populer di Australia, meski pada dasarnya, kamar hotel ini didesain dengans sangat-amat-sederhana.

Dimana dalam pipa terdapat satu buah tempat tidur, berikut interior sederhana seperti wallpapper, lampu meja dan lukisan. Sementara untuk bagian ujung terdapat sebuah jendela persegi memanjang berbentuk horizontal. Sementara di bagian sisi lain, terdapat sebuah pintu khusus untuk memasuki tempat ini.

Dalam penggunaanya, tempat tidur king size di dalamnya memungkinkan dua orang masuk dan tidur bersama, menghabiskan malam yang nyaman di salah satu taman terkenal di kota Austria. Dibanding untuk keperluan keluarga, keberadaan hotel ini lebih populer digunakan dikalangan remaja dan eksekutif muda.

Hotel ini dibuat dengan konsep ramah lingkungan, dengan bangunan pipa terbuat dari material semen. Dan popularitas hotel yang satu ini membuat pengelola membuka cabang di tempat lain, yakni di kawasan Bottrop, Jerman.

No comments:

Post a Comment