Tuesday 1 April 2014

Tak Ingin Berisik, Pakai Pipa Astolan



Banyak pipa dengan kelebihan namun memiliki kekurangan masing-masing. Dan hal ini telah dijelaskan dalam beberapa artikel dan penjelasan produk pipa dari berbagai produsen pipa, baik produk konvensional maupun jenis pipa baru, seperti pipa HDPE, Pipa Astolan atau pipa PVC-O.
Banyak hal bisa Anda harapkan dari instalasi pipa yang sesuai. Salah satunya mungkin faktor kenyamanan. Hal ini sering berlaku di instalasi rumah tangga dan yang utama di bisnis perhotelan atau restoran.

Karena meski memiliki karakter yang baik, tapi tak jarang pipa didesain dengan karakter yang hanya baik di bagian kualitas material. Sehingga dalam penerapan, gemercik air atau limbah yang dialirkan sering menjadi masalah tersendiri. Tak hanya bocor, hal paling mengganggu lainnya adalah bunyi yang mungkin mengusik telinga.

Dalam hal kenyamanan, pada dasarnya sampai sekarang tak banyak pipa yang diproduksi dengan fungsi meredam bunyi gemericik air didalamnya. Sedikit diantaranya adalah jenis pipa Astolan, salah satunya produk Wavin AS yang dapat kita jumpai di pasaran.

Pada dasarnya jenis pipa ini didesain dengan karakter yang kokoh. Baik digunakan untuk saluran air sampai buangan, pipa ini sangat cocok untuk kebutuhan saluran di bisnis perhotelan. Karena karakternya yang selain kuat, juga dapat meredam bising.

Dalam produksinya, jenis pipa Astolan, seperti Wavin As sering didesain dengan bahan berlapis. Diantaranya satu bahan anti karat (dibagian dalam), satu bahan peredam anti bising, dan material plastik. Membuat selain tak bising, jenis pipa ini juga dikenal memiliki tingkat keretakan sangat rendah, dan yang pasti anti karat.

Dalam hal kebisingan, tingkat kebisingan pipa Astolan bisa mereduce tingkat kebisingan hingga lebih dari 60%. Yang artinya, dengan pipa ini, tak adalagi gangguan air menetes di tembok-tembok rumah dan sebagainya.

Beberapa pipa sengaja diproduksi dengan bahan khusus, sehingga dalam penerapannya untuk instalasi saluran air atau limbah didapatkan hasil yang diinginkan. Lebih jauh tentang kebutuhan dan jenis pipa, berikut kami sampaikan karakter pipa yang lain (Bersambung).

Klik Untuk sambungan

No comments:

Post a Comment